Sabtu, 12 Februari 2011

Keterkaitan Nama Domain Untuk mendongkrak SEO

Sebelumnya kita telah membahas tentang Mempelajari SEO semudah membalikan Tangan, pada postingan tersebut kita telah mengetahui element - element pendukung dalam mempelajari SEO, dimana SEO akan sangat berguna untuk mendongkrak kedudukan web / blog yang kita miliki menjadi no. 1 di google. 

Kali ini kita akan mengupas tentang Keterkaitan Nama Domain untuk mendongkrak SEO sehingga mandatangkan banyak pengunjung sekaligus mendapatkan pagerank nyang cukup relevan dan signifikan. 

Pada dasarnya cara kerja mesin pencari adalah mencari keyword berdasarkan nama domain dari sebuah web / blog.

Kenapa nama domain?
Kerana mesin pencari cenderung lebih menyukai menelusuri nama domain, baik seperti nama pribadi, produk, layanan serta jasa yang diberikan oleh sebuah website. 

Dalam memilih nama domain untuk web / blog yang akan kita perkaya dengan artikel, sebaiknya nama domain disesuaikan dengan materi apa yang akan kita posting pada web / blog tersebut, agar menjadi lebih SEO Friendly di mata mesin pencari. 

Contohnya dalam mencari nama domain, bisa kita gunakan nama pribadi jika artikel yang akan kita posting sesuai dengan hoby dan kesukaan pribadi, bisa juga dengan nama suatu perusahaan jika memang artikelnya akan menjelaskan produk serta service yang diberikan oleh sebuah perusahaan, bisa juga nama produk sendiri jika artikel yang di pasarkan itu berupa produk online yang akan kita jual. 

Dalam mencari domain, bisa juga yang gratisan atau pun yang berbayar, namun pada dasarnya domain yang berbayar akan memberikan nilai baik di mata mesin pencari, kerena sudah dipercaya. Namun hal itu tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan domain yang gratisan seperti yang digunakan oleh tech id. Karena tech id ketika memilih nama domain, tidak mengetahui bahwa domain techid.com sudah ada yang memiliki yaitu perusahaan yang bergerak di bidak IT dalam jaringan. Untuk itulah tech id memilih domain gratisan ( alias tidak mempunyai badget untuk membeli nama domain).

Masih ingin memperdalam untuk mempelajari SEO kan? jika iya, pada postingan berikutnya kita akan mempelajari cara menentukan Judul, Meta Keyword, Deskripsi, Keterkaitan Isi / Konten, Sitemap serta natural listing. Serta akan mengupas secara mendalam lagi cara memasang meta keyword dan deskripsi.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: