Sabtu, 24 Juli 2010

Mengantisipasi agar Facebook tidak terkena Hack

Terkadang kita suka kesel ketika Facebook kita terkena hack oleh orang lain, entah penyebabnya karena di komputer tersebut terpasang aplikasi hack password atau teradang kita sendiri yang lupa menutup account facebook kita (Log out).
Hal ini dapat diantisisapi dengan berbagai hal... eh maksudnya antisifasi dengan cara melakukan perubahan password dengan memberikan tambahan password ke dalam password kita. Namun ada juga dengan menggunakan sebuat virtual keyboard atau bisa juga disebut screen keyboard

Kali ini tech id akan menjelaskan satu persatu caranya, yaitu dengan menggunakan tambahan password pada password account facebook kita, yaitu :
1. Tambahkan 3 digit angka baik angka dengan huruf atau angka saja. 
Contohnya:
Password yang  biasa kita gunakan adalah "akusayangkamu" nah untuk menjadi lebih aman ketikkan 3 digit angka sehingga menjadi "akusayangkamuaja" kemudian anda blok pada huruf "aja" dengan menggunakan mouse kemudian tekan delete, sehingga yang tercatat pada aplikasi keyloker atau pencuri password yang terpasang pada komputer di warnet menjadi "akusayangkamuaja" sehingga password yang kita miliki tidak terbaca, 

2. Dengan menggunakan Virtual Keyboard atau Screen Keyboard 
Yaitu dengan membuka screen keyboard dengan cara 
Klik Start >> All Program >> Accessories >> Accesbility >> On-Screen Keyboard


Kemudian gunakan Screen Keyboard tersebut untuk mengetikan Password Account Facebook kita, dengan menggunakan bantuan mouse, sehingga pada aplikasi pencuri password tidak terdeteksi. Sehingga Account Facebook kita aman dari Hack orang - orang yang jahil, yang usil merubah foto profile kita dengan foto yang tidak pantas. 

Semoga tips ini bermanfaat untuk para facebooker  yang suka maen di warnet-warnet khususnya, Kejahatan dapat dicegah dengan menanamkan rasa hati-hati.

Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: