Sabtu, 16 Januari 2010

Cara Blogger Merebut Pembaca Dengan Cepat

Ini sebuah inspirasi tentang bagaimana Cara Blogger Merebut Pembaca Dengan Cepat yang saya dapatkan dari Note seorang teman di facebook. Kebetulan lagi tadi saya sedang mencari inspirasi untuk menulis di blog dengan jurus ngintip, ketemu intipan dan dapat inspirasi, lalu tulis deh, jadinya judul yang sama yaitu Cara Blogger Merebut Pembaca Dengan Cepat tetapi dengan kata-kata saya sendiri tentunya. Cara cepat merebut pembaca ini tadi saya intip dari artikel Sdr Fadly Muin di blognya facebook.com/fadlymuin :)

Menurut beliau, intinya agar bisa dengan cepat merebut pembaca blog Anda maka diantaranya adalah ini: Menulis Artikel yang aneh, Artikel yang mengangkat profile Magnet, Menulis Artikel yang mengandung konflik. Untuk membaca tulisan beliau secara lengkap tentunya Anda bisa masuk ke faceboonya dengan alamat diatas ya.

Ada tips sedikit nih dari saya. Untuk merebut pembaca yang setia maka kita perlu juga menekankan pada tulisan yang memang dibuat untuk manusia, saya sering menyebutnya sebagai Menulis Untuk Manusia. Maksudnya adalah tentu saja menulis yang bisa dimengerti oleh manusia, bukan tulisan Aneh yang tidak tau dimana subject dan predikatnya, tidak terstruktur tatabahasanya.

Menulis yang bukan untuk menusia disebut juga menulis untuk search engine saja, ini bisa dilakukan untuk menarik pembaca sebanyak-banyanya dari search engine tetapi manusia yang membacanya jadi pusing. Menulis yang seperti ini disebut sebagai Menulis Untuk Robot. Jika sudah ketahuan HANYA menulis untuk Robot (strategi blackhat) maka Robot itu lama kelamaan nanti akan menghempaskan artikel Anda.

Menulis untuk robot pasti bisa merebut pembaca, yaitu robot juga, sehingga dalam waktu tertentu maka blog Anda bisa dicintai robot. sayangnya robot itu tidak membeli, sehingga tulisan Anda tidak akan punya nilai jual. Artinya timbul konflik, dilain sisi Anda ingin berhasil di sisi yang satunya Anda bikin sebel pembaca. Itu tulisan Aneh, haha..

Yang terbaik, setidaknya menurut saya adalah: Menulis untuk manusia, sekaligus juga memperhatikan yang diminati Search Engine, sehingga Anda bisa merebut ribuan pembaca yang datang dari Google misalnya, dan ketika mereka datang ke blog Anda maka Anda juga bisa merebut hati pembaca yang manusia itu. Tidak harus selalu menulis yang aneh loh seperti tulisan tanpa arti untuk merebut pembaca yang berupa robot, tulisan untuk manusia juga bisa dipadukan untuk robot. Selain itu kan robot itu juga kepanjangan tangan manusia.

Yuk kita berusaha terapkan Cara Blogger Merebut Pembaca Dengan Cepat, sebaik yang kita bisa :)

Best Regards
Mufli

Sumber: Cara Blogger Merebut Pembaca Dengan Cepat

Previous Post
Next Post

post written by:

1 komentar:

  1. aku ikutan ya mas caranya mas.. siapa tau aja aku bisa jadi yang terdepan

    BalasHapus