Rabu, 07 April 2010

Memulai Bisnis Adsense Google dengan Blog Gratisan

Jika  anda  ingin  memulai  Bisnis  dari  Internet  tapi  tidak  mempunyai  tidak modal  atau  tidak  punya modal  sama  sekali,  cara  yang mudah  untuk memulainya adalah dengan Blogging.  Keberadaan Blogging semakin  lama  semakin popular  saat ini.  Apalagi  dengan  semakin  berkembangnya  bisnis  Adsense,  maka  popularitas Blogging  semakin  naik.  Dengan  Blog  anda  dapat  memulai  bisnis  dengan  gratis. Hosting  dan  Domain  tidak  perlu  bayar.  Semuanya  telah  disediakan  oleh  Blogger. Selain  itu  tidak  dibutuhkan  kemampuan  skill  khusus  untuk  memulainya.  Yang penting anda bisa membaca dan menulis maka anda sudah bisa ngeblog.

Sesuai dengan artikel sebelumnya, yaitu mengenal bisnis yang ditawarkan oleh google.com, jika belum membacanya silahkan untuk membacanya terlebih dahulu biar gak bingung ditengah-tengah nantinya.

Apa itu Blog?

Blog adalah halaman website sederhana yang dapat kita buat/setting dalam hitungan menit. Orang-orang biasa memakainya untuk menuliskan jurnal, diari, ataupun sales pages  (halaman  untuk  promosi  produk/jasa)  sederhana.   Anda  pasti  bertanya bagaimana  caranya  bisa  menghasilk an  uang  dari  blogging?  Yaitu  dengan menambahkan  Google  Adsense  dan  menjadi  Affiliate  untuk  menjual  suatu produk/jasa.   Untuk  informasi  saja,  ada  beberapa  Internet  Marketer  yang  sudah berpenghasilan sekitar $15.000 perbulan hanya dari ngeblog. 

Yang menarik dari blogging adalah hubungannya dengan bisnis Adsense. Anda tentu tahu  bahwa  untuk memulai  bisnis  Adsense  terlebih  dahulu  kita  harus mempunyai Account  Adsense.  Nah,  untuk mendapatkan  Account  itu  sendiri  juga  bukanlah  hal yang mudah bagi  yang tidak tahu. Kenapa? Karena Google tidak akan sembarangan memberikan Account Adsense kepada siapa saja. Jika anda membuat website sendiri dan  mendaftarkannya  ke  Google  agar  bisa  direview  untuk  memperoleh  Account Adsense, maka permohonan anda belum tentu disetujui. 

Website anda akan direview  secara manual oleh manusia bukan  robot untuk dinilai kelayakannya.  Nah,  salah  satu  cara  yang  paling  mudah  agar  anda  bisa  disetujui sebagai  publishernya Google adalah dengan ngeblog, yaitu dengan membuat blog di  www.blogger.com.  Kenapa  bisa  lebih  mudah?  Karena  Blogger adalah  salah  satu perusahaan  yang  telah  dibeli  dan  saat  ini menjadi miliknya Goggle.  Kemungkinan anda  diterima  90%.  Saya  sudah  sering  mencoba  membuatkan  dengan  beberapa Account dan Alhamdulillah tidak pernah ditolak.

Bagi  anda  yang  baru memulai  bisnis  Adsense  dan  belum mempunyai  Accountnya, maka membuat Account lewat Blogger adalah prioritas utama. Dalam membuat blog, anda harus mempunyai content/  isi. Contentnya bisa berupa artikel yang bisa anda dapatkan  dengan  searching  dilnternet.  Jika  anda mendaftar  tanpa melalui  Blogger dengan  membuat  website  sendiri,  maka  website  tersebut  harus  memiliki  content yang  banyak.  Minimal  sekitar  7  halaman  (setahu  saya).  Repot  bukan?  Solusinya adalah  dengan  mendaftar  lewat  Blogger.   Dengan  Blogger  walaupun  hanya  satu halaman,  90%  anda  tetap  akan  diterima.  Beberapa  Blog  yang  saya  miliki  hanya terdiri dari satu halaman, dan semuanya memiliki Adsense.

Langkah-Langkah Memulai Blogging :

1.  Miliki email di gmail.com
-  tulis di browser www.gmail.com
-  klik sign in
-  ikuti petunjuk yang diberikan

2.  Setelah  Anda memiliki  Email  apasaja@gmail.com,  langkah  selanjutnya  buat
Blog  (situs  pribadi)  Username  &  Password  sama  dengan  Username  & Password account GMAIL.COM Anda) 
-  Daftar ke www.blogger.com
-  Klik = "Create your blog now"
-  Isikan = "Username, Password" 
-  Centang tulisan "Acceptance of Terms" lalu klik Continue
-  Isikan Judul Blog = "Blog Title"
-  Isikan Alamat Blog yang anda  inginkan Jika Alamat Blog yang anda  inginkan  sudah ada, ganti dengan nama alamat Blog yang lain. 
-  Isikan kota verifikasi lalu klik Continue
-  Pilih Template yang anda inginkan
-  Kemudian klik = "Start Posting"

-  Siapkan paling sedikit 4 artikel dan HARUS DALAM BAHASA INGGRIS. Bila ingin  mudah,  gunakan  software  penterjemah  atau  anda  bisa  mencobanya dengan free article, sekali lagi search di google dengan keyword free article. 
-  Sekarang  anda  sudah  bisa  memulai  membuat  blog  dengan  mengisikan content berupa artikel dengan mencopy paste  free article. Tapi  ingat,  jangan lupa tetap mencantumkan nama penulisnya. Mudah bukan? Selanjutnya Anda bisa  mengisi  Blog  Anda  seperti  menulis  Artikel  dengan  menggunakan  MS
Word.
-  Beri judul dari content tersebut kemudian klik = "Publish Post"
-  Sebaiknya content yang anda berikan sebanyak 2 artikel. Besok harinya  lagi segera masukkan 2 artikel berikutnya. 

3.  Pasang 2-3 video dari YouTube.com di Blog Anda (optional)  

4.  Setelah Blog Anda  siap  (memiliki  sedikitnya  4 artikel),  sekarang Anda  telah siap  untuk  melakukan  langkah  terakhir  YANG  PALING  PENTING  yaitu mendaftar ke Google AdSense. Proses pemeriksaan memakan waktu 3-5 hari kerja.  Untuk  mendaftar,  silakan  klik  http://www.adsense.google.com...Kami sarankan  untuk  banyak  berdoa  agar  situs  Anda  lulus  diperiksa  oleh  Mbah Google   Dalam  1  -  3  hari  tunggu  kabar  persetujuan  dari Google. Google akan memberitahu anda lewat email. Bagaimana? Kini saatnya anda berbisnis Adsense.

Selanjutnya nanti tech id akan membahas bagamana tips agar diterima oleh google adsense. Tips ini menggunakan 2 cara, menggunakan blogs atau dengan sebuah dokumen milik kita. Nanti kah yach kelanjutan cerita dari berburu dollar di internet melalui google.
Previous Post
Next Post

post written by:

1 komentar: